Hukum Oral Sex


Oleh : Ustadz Aam Amiruddin

Ustadz, saya dan suami sering melakukan oral sex sebelum melakukan hubungan intim. Bagaimana hukumnya ? Mohon penjelasan.

Putriani@… com

Jawaban :

“Istri-istrimu adalah ( seperti ) tanah tampat kamu bercocok tanam, maka datangilah tanah tempat bercocok tanam itu sesukamu.” Demikian Allah berfirman dalam QS Al Baqarah ayat 223.

Ayat ini menggambarkan suami-istri boleh melakukan hubungan intim dengan gaya dan cara apapun sesuai kesepakatan. Bahkan Rasulullah saw pernah berwasiat kepada para suami agar melakukan hubungan intim dengan penuh kemesraan. Suami harus berikhtiar untuk memuaskan istrinya.

Abu Ya’la meriwayatkan dari Anas bin Malik, bahwa Rasulullah saw bersabda ,”Jika seseorang di antara kamu berhubungan intim dengan istrinya, hendaklah ia bersungguh-sungguh. Bila ia sedang menyelesaikan kebutuhannya, maka janganlah ia tergesa-gesa untuk mengakhirinya sebelum kebutuhan idtrinya diselesaikan pula.”

Tidak ada satu keterangan pun yang melarang suami-istri melakukan oral sex, selama itu dilakukan dengan tujuan saling memberikan kepuasan. Yang dilarang cuma satu, yaitu menggauli istri lewat dubur ( anal sex ) sebagimana dijelaskan dalam hadis yang diriwayatkan oleh Ahmad dan Ash-habus Sunan dari Abu Hurairah bahwa Rasulullah saw bersabda,”Terlaknatlah laki-laki yang mendatangi perempuan pada duburnya.”

Kesimpulannya, suami-istri boleh melakukan oral sex selama cara itu disukai masing-masing pasangan dan bertujuan untuk saling memberikan kepuasan. Wallahu A’lam

Sumber : Bedah Masalah, Majalah Percikan Iman, No. 06 Thn. IV Juni 2003  / Rabiulawal 1424 H

ΩΩΩ

About Jalan Kehidupan

Blog ini hanya menyajikan ulang berbagai masalah keagamaan dalam bentuk tanya jawab dengan para ulama yang pernah diterbitkan di berbagai media cetak. Admin tidak menyediakan fasilitas tanya jawab dengan para pengunjung blog ini. Terima kasih.
This entry was posted in Aam Amiruddin, Fiqih, Keluarga and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s