Istri tidak Mau Digauli


Oleh : Ustadz Aam Amiruddin

Ustadz, usia saya masih muda, 38 th, tapi kalau istri diajak hubungan intim suka menolak dengan alasan sudah tidak cinta lagi. Kami telah konsultasi ke psikolog dan psikiater. Para ahli itu menyatakan bahwa istri saya secara fisik dan psikis sehat. Bagaimana solusinya ?

Reza@…Com

Jawaban :

Seorang istri kalau merasa sakit atau sangat kecapean boleh saja menolak secara halus ajakan suami untuk berhubungan intim. Namun kalau secara fisik dan psikis istri itu sehat tapi menolak suaminya untuk melakukan hubungan intim, Allah akan melaknatnya, sebagaimana dijelaskan dalam hadis berikut. “Apabila seorang suami memanggil istrinya untuk melakukan hubungan intim tetapi istrinya enggan ( menolak ), sehingga pada malam itu suaminya marah ( kesal ), maka istrinya dalam keadaan terlaknat hingga pagi hari.” ( Muttafaqun’alaih ).

Secara logika, tidak proporsional apabila seorang istri yang sehat fisik dan psikisnya menolak ketika diajak berhubungan intim dengan alasan tidak cinta lagi. Maka solusinya, mengingat usia Anda masih muda, secara hukum Anda boleh menikah lagi daripada terjerumus pada dosa. Kalau Anda mau menikah lagi, lakukan dengan penuh pertimbangan, jangan emosional. Wallahu A’lam

Sumber : Bedah Masalah, Majalah Percikan Iman, No. 06 Thn. IV Juni 2003  / Rabiulawal 1424 H

ΩΩΩ

About Jalan Kehidupan

Blog ini hanya menyajikan ulang berbagai masalah keagamaan dalam bentuk tanya jawab dengan para ulama yang pernah diterbitkan di berbagai media cetak. Admin tidak menyediakan fasilitas tanya jawab dengan para pengunjung blog ini. Terima kasih.
This entry was posted in Aam Amiruddin, Fiqih, Keluarga and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

3 Responses to Istri tidak Mau Digauli

  1. robin says:

    Ustadz, pertanyaan saya pun hampir sama dengan mas reza diatas. Hanya saja istri saya menolaknya dengan alasan capek dan ngantuk, itu tidak hanya satu atau dua kali ajakan, tapi hampir setiap saya mengajaknya selalu beralasan demikian. Yang anehnya lagi “malamjumatan” pun tidak luput dari penolakannya. Kami telah dikaruniai seorang anak, dan usia pernikahan kami baru berjalan 5 tahun.. Saya sangat mencintai istri dan anak saya. Mohon pencerahannya, karena saya selalu dihantui untuk menceraikan istri saya. Terima kasih sebelumnya..

  2. arthur says:

    Ass wr wb, Ustadz Aam Amiruddin saya mau tanya, bila istri menolak untuk berhubungan intim dengan alasan capek dan ngantuk, itu tidak hanya satu atau dua kali ajakan, tapi hampir setiap kali mengajaknya selalu beralasan demikian atau dengan alasan “kenapa tidak dari tadi”. hukumnya apa y Pak Ustadz, Kami telah dikaruniai seorang anak, dan usia pernikahan kami baru berjalan 2,5 bulan. pernah juga saya sempat berfikir tidak mau lagi berhubungan intim lagi dengan istri saya dan sempat untuk menceraikannya tetapi Saya sangat sayang dengan anak saya. Mohon pencerahannya, karena saya selalu dihantui untuk menceraikan istri saya dan ingin menikah lagi dengan wanita yang bisa menghormati suaminya secara halal. Terima kasih sebelumnya.

  3. pipo says:

    Asslkm, istri saya selalu menolak bila diajak hubungan intim dengan alasan capekla, malas madi pagila, terus terang saya merasa kesal sekali, jadi daripada saya jajan diluar terpaksa saya nonton film BF dan melakukan onani pada mlm itu, dan hampir setiap bulan saya ada melakukan onani, terus terang saya berhubungan paling2 seminggu sekali, padahal diumur saya 40 thn dan istri saya umur 30 thn,ini tentu masi suka sukanya, sedangkan nabi saja seminggu 3x apa lg kita manusia biasa, saya sdh kasitau apabila suami mengajak berhubungan intim dan istri menilaknya adala dosa tp dia gak ngerti juga.pertanyaan saya …… apakah saya berdosa bila melakukan onani, istri saya berdosa dengan Allah atau dengan saya. kalo dengan saya., saya memaafkannya krn saya sangat sayang padanya. gimana mengatasi solusinya. sukron ustaz.

Leave a Reply

